Jumat, 01 Mei 2020

Ber-kreatif dirumahaja

Kamu ngapain aja selama #dirumahaja?

Ber-kreatif yuk ! dirumahaja banyak kegiatan ringan namun bermanfaat. Sebelum lebih lanjut, ini postingan pertama saya. Semoga pada ber-kreatif bagi anda dengan content ini!
Apa sih ber-kreatif itu?
Sebenarnya hanyalah sebuah jargon yang saya gunakan dan bukanlah bahasa baku, namun filosofinya adalah kembali lagi kepada kata "kreatif", setiap orang memiliki daya kreatifitas masing-masing. Daya kreatifitas itu tentunya dapat diasah, salah satunya dengan cara berpikir dan bertindak. Pikirkan apa yang anda cermati, cermati pikiran anda dari tindakan-tindakan anda sendiri maupun lingkungan. Coba aplikasikan pikiran anda dengan tindakan, salah satunya dengan menuangkannya ke dalam teks. Kalau tidak kreatif dalam menulis bagaimana? ya dicermati dan mau mencoba.
Berbelit-belit gak sih? bisa jadi, ya begitulah kreatifitas.

Lanjut, lalu apa saja yang dapat dikerjakan selama dirumah aja?
  1. Menuangkan ide ke dalam teks (kelihatan maksa) hehe
  2. Meningkatkan skill. Jika memang terbatas ruang, searching di internet dan pahami.
  3. Membuat sesuatu yang baru. Salah satu contohnya yaitu ketika anda seorang content creator, coba bikin cara penyajian yang baru.
  4. Menghafal ayat pendek (bagi yang Muslim) apalagi sekarang bulan puasa pahalanya berlipat ganda.
  5. Me-riview film yang anda sukai. Coba lihat atau maknai dari sisi lain atau ambil moral value nya.
  6. Rancang planning anda kedepannya.
  7. Bersih-bersih jangan lupa. Saya saranin menggunakan jasa bersih-bersih dari Mitamis.Cleaning. klik aja hehe Iklan   
  8. Terakhir, lakukan apa yang anda senangi namun jangan sampai tidak disukai orang lain atau bikin orang marah/kecewa/sedih dan sebagainya. Pokoknya yang baik-baik aja.
Gimana? tergantung anda memahaminya yang jelas ini versi saya dan murni dari pemikiran sendiri. Lebih baik begini daripada plagiat. Bukannya saya tidak paham gimana caranya mengutip ide atau content orang lain, cuman disini saya memandang untuk memperkaya pandangan kita semua. Biar gak bosan baca yang itu-itu aja.

Sebelum menutup postingan kali ini, hal yang saya kerjakan saat ini adalah salah satu pengaplikasian manusia butuh teks dan ber-kreatif #dirumahaja.

Insyallah blog ini akan update buat seterusnya. Blog ini nantinya akan berisi apa saja yang menurut saya menarik dan bermanfaat.

Terakhir, ditutup dengan iklan deh. hehe coba aja klik disini.
eits, iklannya gak ganggu kok.

Salam Ber-kreatif !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar